Apple meluncurkan platform streaming TV dan kartu kredit

Apple telah meluncurkan platform streaming TV baru, Apple TV +, di sebuah acara bertabur bintang di California. Jennifer Aniston, Steven Spielberg dan Oprah Winfrey adalah di antara mereka yang naik ke panggung di kantor pusat Apple untuk mengungkapkan keterlibatan mereka dalam proyek-proyek TV yang ditugaskan oleh raksasa teknologi.

Platform ini akan mencakup pertunjukan dari layanan yang ada seperti Hulu dan HBO. Apple juga mengumumkan akan meluncurkan kartu kredit, portal permainan, dan aplikasi berita yang disempurnakan. Acara ini diadakan di California dan Chief Executive Apple Tim Cook sejak awal jelas bahwa pengumuman akan tentang layanan baru, bukan perangkat baru.

Ini adalah perubahan arah bagi perusahaan berusia 42 tahun itu. Ada banyak antisipasi tentang peramalan Apple ke pasar streaming TV, didominasi oleh orang-orang seperti Amazon dan Netflix. Aplikasi Apple TV + diresmikan oleh Steven Spielberg dan akan diluncurkan pada musim gugur. Spielberg sendiri akan membuat beberapa bahan untuk platform baru, katanya.

Bintang-bintang lain yang naik ke panggung termasuk Reese Witherspoon, Steve Carell, Jason Momoa, Alfre Woodard, komedian Kumail Nanjiani dan Big Bird dari Sesame Street. Aplikasi ini akan tersedia untuk perangkat saingan untuk pertama kalinya, datang ke Samsung, LG, Sony dan Vizio smart TV serta Amazon Firestick dan Roku.

Biaya berlangganan tidak diumumkan, dan yang absen dari daftar peluncuran adalah Netflix, yang telah memutuskan untuk tidak menjadi bagian dari bundel. “Tes untuk Apple akan, dapatkah konten baru memisahkan mereka dari pesaing mereka dan dapatkah mereka memberi komisi dan mengirimkan konten baru yang segar yang dapat menjangkau khalayak dengan cara yang sama seperti yang dimiliki Stranger Things untuk Netflix misalnya?” komentar Dr Ed Braman, seorang ahli dalam film dan produksi di University of York.

Kartu kredit Kartu Apple akan diluncurkan di AS musim panas ini. Akan ada iPhone dan versi fisik kartu, dengan insentif cashback pada setiap pembelian. Kartu kredit tidak akan memiliki biaya keterlambatan, biaya tahunan atau biaya internasional, kata VP Apple Pay Jennifer Bailey. Itu telah dibuat dengan bantuan Goldman Sachs dan MasterCard.
Kios berita

Perusahaan juga mengungkapkan layanan berita, Apple News +, yang akan mencakup lebih dari 300 judul majalah termasuk Marie Claire, Vogue, New Yorker, Esquire, National Geographic, dan Rolling Stone. LA Times dan Wall Street Journal juga akan menjadi bagian dari platform, kata perusahaan itu.

Ia menambahkan bahwa itu tidak akan melacak apa yang dibaca pengguna atau memungkinkan pengiklan melakukannya. Apple News + akan menelan biaya $ 9,99 (£ 7,50) per bulan dan tersedia segera di AS dan Kanada. Itu akan datang ke Eropa akhir tahun ini. Tidak seperti TV +, platform berita hanya akan tersedia di perangkat Apple.

Platform game baru, Apple Arcade, akan menawarkan lebih dari 100 game eksklusif dari app store yang semuanya dapat dimainkan secara offline, berbeda dengan platform streaming Google yang baru-baru ini diumumkan, Stadia.

Ini akan diluncurkan di 150 negara pada musim gugur tetapi tidak ada harga berlangganan yang diberikan. pada tahun 2018 perusahaan analis IHS Markit menghargai pasar game global di iOS, sistem operasi Apple, sebesar $ 33,5 miliar. Ada ruang di dalam pasar untuk platform seperti Apple Arcade yang tidak dibiayai oleh pembelian dalam aplikasi atau iklan, kata direktur IHS game riset Piers Harding-Rolls.

“Keputusan Apple untuk meningkatkan rantai nilai game dengan layanan berlangganan baru yang dikuratori dan untuk mendukung pengembangan game-game eksklusif untuk platform Arcade-nya adalah peningkatan signifikan dari komitmen perusahaan terhadap pasar game,” katanya.

“Apple bergabung dengan perusahaan teknologi lain Microsoft, Facebook, Google, Amazon, dan lainnya dalam berinvestasi langsung dalam konten dan layanan game.” Apple membuat dorongan agresif ke beberapa pasar di mana, berkat skala semata, segera menjadi pemain besar.

Layanan TV-nya sudah lama dibuat, dan Apple telah mengumpulkan daftar bintang besar, seperti yang diharapkan. Tes yang lebih besar adalah seberapa kreatif ide-ide itu – banyak kesuksesan Netflix adalah menemukan bakat baru, bukan membuang-buang uang dengan nama-nama yang sudah terkenal.

Saya juga memiliki keraguan tentang berapa banyak batasan yang akan disiapkan Apple untuk mendorong dengan upaya kreatifnya: jika itu sama mengontrolnya dengan televisi seperti halnya dengan mereknya, itu akan membuat katalog tanpa mengambil risiko.

Tetapi TV hanyalah sebagian kecil dari apa yang Apple akan lakukan di sini. Ia ingin (dan perlu) mengubah perangkatnya menjadi portal tempat Anda melakukan segala sesuatu yang lain – TV / film, bermain game, membaca berita … dan Anda akan menganggap hal-hal lain dalam waktu dekat.

Pengumuman kartu kredit menunjukkan sejauh mana Apple siap untuk memastikan kehidupan dialami melalui iPhone Anda. Seperti yang dikatakan Oprah di atas panggung: “Mereka ada dalam satu miliar kantong, kalian semua.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *